13 Apr 2016

Wisata Alam Jembatan Pak Kasih

Jembatan pak kasih adalah salah satu objek wisata yang ada di kalimantan barat . Keindahan dan panjangnya jembatan yang dibagun melintangi sungai kapuas akan menjadi sebuah pemandangan yang indah. Dari atas jembatan kita bisa memandang sejauh pemandangan kearah hulu dan hilir sungai kapuas. Kalau sudah kekalimantan barat, maka rugilah rasanya tidak sempat ke jembatan pak kasih yang elok ini. 




Sejarah singkat Jembatan pak kasih
Jembatan Pak Kasih adalah sebuah jembatan yang menghubungkan Kabupaten Sanggau dengan Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat. Pada awalnya jembatan pak kasih bernama jembatan kapuas tayan, pemberian nama Pak Kasih ini merupakan wujud penghargaan kepada Pak Kasih, pahlawan asal Sidas yang berjuang meraih kemerdekaan saat masa penjajahan Belanda. "Nama Pak Kasih juga sudah kami abadikan menjadi salah satu nama jalan di Kota Pontianak.


Dimana telak jembatan pak kasih ?
Jembatan pak kasih terletak di Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau. Dari Kota Pontianak, Tayan berjarak 112 kilometer. Jembatan yang melintasi Sungai Kapuas dan Pulau Tayan ini merupakan jembatan terpanjang di Kalimantan Barat.

Kapan diresmikan jembatan Pak Kasi
Jembatan yang dibangun sejak tahun 2011 yang panjangnya 1,65 km Terdiri dari dua bentang, yaitu jembatan I sepanjang 430 meter, dan bentang jembatan II sepanjang 1.220 meter. dengan lebar 11 meter ini akhirnya diremiskan oleh bapak presiden Joko Widodo pada 22 Maret 2016.

Apa manfaat lain dari jembatan pak kasih ?
Jembatan pak kasih selain memberi akses penghubung jalan Trans-Kalimantan, akan memudahkan transportasi ke negeri tetangga, yaitu Brunei Darussalam dan Malaysia.

Tentang Pendiri dan Penulis

Unknown

Pendiri & Penulis

Seorang Blogger asal Pasaman-Sumatera Barat dengan nama asli Abdul Salim. Apreri Salim Akan fokus dalam menyajikan dua macam konten yaitu konten Edukatif dan konten Wisata Indonesia.More Info....

Post a Comment

 
Apreri Salim © 2016 - Designed by Templateism.com